ISI

PANWASCAM LAHAT DISUMPAH BEBAS KEPENTINGAN GOLONGAN

13-Nov-2017, 22:55


PALEMBANG – Sebanyak 66 orang anggota Panwaslucam (Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan) kabupaten Lahat pada Senin (13/11) malam pukul 19.45 wib diPelataran BKB (Benteng Kuto Besak) Palembang dilantik oleh ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Junaidi,Ssos. Bawaslu mengimbau para para anggota Panwascam bebas dari kepentingan golongan selama melaksanakan tugas mengawasi pelaksanaan Pilbup dan Pilgub Sumsel tahun 2018 mendatang.

Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Junaidi,Ssos mengatakan, pelantikan anggota Panwaslucam dilakukan serentak diseluruh kabupaten/Kota diSumsel. Karenanya dalam melaksanakan tugas melaksanakan pengawasan Pilkada dan Pilgub diwilayah kecamatan masing-masing harus dapat netral dan bebas dari kepentingan golongan.

“Pada malam ini kalian disumpah untuk melaksanakan tugas sebagai anggota Panwascam, dan apa yang dilalukan akan dipertanggung jawabkan dihadapan tuhan YHE sehingga harus bekerja dengan sebaik mungkin sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk masa tugas anggota akan hingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang. Setelah dilakukan pelantikan pada Kamis (14/11) anggota Panwascam akan melaksanakan apel bersama dan Bimtek, karenanya harus diikuti dengan sebaik mungkin agar dalam melaksanakan tugas dilapangan tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku.

“Anggota Panwascam tidak boleh menolak laporan dari masyarakat tentang adanya laporan pelanggaran Pemilu. Harus selalu berkoordinasi dengan Panwaslu kabupaten dan selesaikan masalah yang dilaporkan masyarakat,” imbuhnya.

Ketua Panwaslu kabupaten Lahat Sepsata Andrian,SE melalui perwakilan anggota Panwascam Marwansyah,SE menuturkan, dengan telah dilantik maka akan membuat anggota Panwascam dapat bertugas dengan lebih baik lagi dan apa yang diinstruksikan akan dilaksanakan karena tugaa pengawasan pelaksanaan Pemilu adalah tanggung jawab bersama.

“Mudah-mudahan seluruh anggota yang dilantik dapat selalu mengingat sumpah yang diucapkan sehingga dapat menjalan kan tugas dengan sebaik mungkin. Dan kami akan selalu berkoordinasi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada,” pungkasnya.

(PAR)

(iklan ini berbayar)

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/1tampilan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 12-Dec-2017, 17:47

    GLS EXPO 2017 RESMI DIBUKA

    LAHAT - Hari ini (12/12/2017) penyelenggaraan Gebyar Literasi Sekolah (GLS) Expo 2017 dari SMP Rujuk

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT