ISI

MANGGALA AGNI KAMPANYE PENCEGAHAN KARHUTLA DI SMAN 1 LAHAT

13-Nov-2017, 15:56


LAHAT – Manggala Agni KLHK Daops Lahat, menyelenggarakan Kampanye Pencegahan Karhutla di SMA N 1 Lahat, Kegiatan merupakan Kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun dengan tujuan memberikan penyadartahuan kepada Siswa-siswi Sekolah tentang bahaya karhutla dan kerugian yang diakibatkannya, Senin (13/11/17).

Menurut Bapak Candra Irfansyah, S.Hut Kepala Manggala Agni Daops Lahat Balai PPIKHL Wilayah Sumatera bahwa Kegiatan ini membidik sekolah sebagai upaya dini mengubah pola pikir Siswa-siswi sehingga menjadi bekal mereka bila nantinya siswa-siswi ini sudah terjun ke masyarakat dalam hal pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Program kampanye ini sangat bermanfaat bagi para siswa siswi baik di sekolah maupun lingkungan mereka sehingga nantinya siswa/i dapat menyampaikan kepada keluarga, maupun masyarakat di lingkungannya sehingga dapat mengajak peran aktif dalam rangka pencegahan karhutla, oleh karenanya siswa siswi dibekali dengan pemahaman yang benar bagaiamana pengelolaan Lingkungan Hidup yang benar dan juga bagaimana mencegah kebakaran hutan dan lahan,” tutur Candra.

Lanjut Candra menambahkan, kegiatan Kampanye ini selain di SMA N 1 Lahat, juga dilaksanakan di Sekolah lain seprti SMA N 5 Lahat, SMK N 4 Lahat, SMK N 2 Lahat dan SMK N 1 Merapi Timur Kab. Lahat.

Kegiatan Kampanye di SMA N 1 Lahat ini di ikutan peserta Siswa/i yang berjumlah 50 orang, adapun kegiatan ini yaitu Pembukaan, penyampaian materi, Tanya jawab dan penutup.

Kegiatan ini di ketuai oleh Bapak Widodo, SH sekaligus mengisi materi dan ia berharap agar materi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun untuk orang banyak.

Apresiasi yang sangat tinggi juga disampaikan oleh Bapak WIdodo, SH karena siswa siswi penuh semangat dan antusias dalam menerima materi ini.

“Ucapan terima kasih juga kepada Kepala Sekolah SMA N 1 Lahat Bambang Hendrawan, S.Pd melalui Wakil Kepala Sekolah Dra. Hj. Malik Oktaviana, MM yang telah memberikan kesempatan dalam rangka Kampanye Pencegahan Karhutla di Sekolah ini, semoga dapat bermanfaat bagi siswa-siswa nantinya apabila sudah terjun ke masyarakat.
Generasi muda (Siswa-siswi ) menjadi salah satu elemen penting masyarakat yang diharapkan memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan, termasuk bahaya karhutla,” ungkapnya lagi.

Jadi sebagai generasi muda, para pelajar ini dapat berperan menjadi Agen Perubahan yang diharapkan berkontribusi positif kepada lingkungan sekitarnya, ucap Widodo.

Lebih lanjut Widodo, SH, menjelaskan kegiatan pencegahan melalui kampanye tersebut dilaksanakan rangka menjalankan amanah dari Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor : P.32/MenLHK/Setjen/kum.1/3/2016 tentang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan.

Kour Pencegahan Andi Setiawan, SH melaporkan untuk LahatOnline.com pada Senin, (13/11/17).

(Mirhan)

(iklan ini berbayar)

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/1tampilan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT