ISI

SRI MELIYANA : PEMBANGUNAN GEDUNG SEKOLAH HASIL KERJA SAMA

28-Sep-2017, 18:38


KARANG CAYA – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1, SDN 6, SDN 1 Kecamatan Suka Merindu gelar syukuran pembangunan gedung/rehab sarana dan prasaran sekolah. Dilaksanakan di halaman sekolah SMPN 1 Suka Merindu, Kamis (28/9/17). Gedung baru/rehab yang dimaksud, bangunan yang berisi ruang Kepala Sekolah (Kepsek), Guru, dan rehabilitasi kelas, serta pembangunan pagar sekolah.

Pembangunan yang diprogramkan oleh sekolah, menggunakan anggaran dari dana insentif daerah. Yakni, ada dana dari ABPD maupun APBN atau dana alokasi khusus (DAK). Hal ini dilaporkan oleh Kepala SMPN 1 Suka Merindu, Sudiyanto, S.Pd dalam sambutannya, adapun pembangunan pagar dan gedung di SDN 1 Suka Merindu, SDN 6 Suka Merindu terkhusus SMPN 1 Suka Merindu berupa pembangunan gedung baru dan rehab teridiri dari 3 ruang baru dan 3 ruang rehab.

“Tentunya atas pembangunan gedung/rehab sarana dan prasaran sekolah di Kecamatan Suka Merindu ini kami ucapkan terima kasih, hal ini tidak luput berkat bantuan dan perjuangan baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” tuturnya lagi.

Selain bantuan pembangunan berupa pagar dan ruang baru/rehab adapun bantuan program indonesia pintar (PIP) yang telah tersalurkan kepada peserta didik di Kecamatan Suka Merindu.

Semantara kata sambutan tokoh masyarakat M. Yunus menghaturkan terima kasih atas kahadirannya Anggota Komisi X DPR RI di Kecamatan Suka Merindu dalam rangka acara syukuran pembangunan gedung/rehab sarana dan prasaran sekolah ini.

“Juga tidak luput kami ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan wakil rakyat yang telah banyak memperjuangkan kabupaten Lahat terutama dalam dunia pendidikn berupa pembangunan dan rehab gedung sekolah yang tentunya sangat bermanfaat sekali bagi kita semua,” ungkap Bapak Yunus.

Selanjutnya Angota Komisi X DPR RI Ir. Hj. Sri Meliyana menyampikan, keberhasilan ini semua hanyalah berkat kerja sama semua lapisan yang berpern penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lahat.

“Pembangunan gedung/rehab sarana dan prasaran sekolah di Kecamatan Suka Merindu ini merupakan hasil dari kerja sama, dimana peranan DPR RI merupakan wakil rakyat sudah sepantasnya saya memperjungkan daerah pemilihan ini,” tuturnya Istri Calon Bupati Lahat itu.

Selanjutnya Anggota Komisi X DPR RI ini memberikan catatan agar peran orang tua dan peserta didik bisa membangun iklim pendidikan yang baik.

“Diminta kerja sama antara orang tua dan guru saling mendukung pendidikan anak-anak, karena peranan wali murid sangatlah penting dalam memajukan kecerdasan generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Acara syukuran pembangunan gedung/rehab sarana dan prasaran sekolah. Dilaksanakan di halaman sekolah SMPN 1 Suka Merindu, di hadiri Anggota Komisi X DPR RI Ir. Hj. Sri Meliyana, berserta suami, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Drs. Sutoko, M.Si, beserta jajaranya dan tidak luput juga hadir Tokoh Masyarakat, Wali murid dan tamu undangan lainya.

(Mirhan)

(iklan ini berbayar)

(iklan ini berbayar)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • MERAPI BARAT - 18-Jan-2018, 13:27

    2018 PIP HARUS TEPAT SASARAN

    SUKA MARGA - Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat melakukan sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP).

  • LAHAT - 18-Jan-2018, 12:18

    ELZATTA LAHAT PROMO HINGGA 50%

    BANDAR AGUNG - Nah bagi pencinta fashion, khususnya fashion muslim, Elzatta adalah tempat yang cocok

  • MUARA PAYANG - 17-Jan-2018, 13:46

    AKSI CEPAT BAZNAS PEDULI MUSIBAH

    Muara Payang - Kemarin, selasa (16/01/2018) Baznas Kab.Lahat kembali memberikan bantuan kepada korba

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT