ISI

BURSAH ZARNUBI SAMPAIKAN TENTANG MONDERNISASI PERTANIAN

27-Sep-2017, 16:10


KAPITAN – Dalam pertemuan di desa Kapitan, kecamatan Suka Merindu, Rabu (27/9/17), Bursah Zarnubi menyampaikan tentang moderenisasi dalam mendorong pembangunan disektor pertanian sebagai lumbung pangan terbaik di Kab. Lahat.

Sesuai dengan kondisi Desa yang pekerjaan mayoritas penduduk desa Kapitan sekaligus dalam mendorong sektor pertanian agar menjadi daerah lumbung pangan terbaik di Lahat, pasangan calon bupati ini kedepan akan memodernisasi disektor persawahan, kopi dan sawit.

Hal tersebut disampaikan oleh calon Bupati Lahat priode 2018-2023 menyampaikan bahwa ekstensifikasi disektor pertanian merupakan upaya mewujudkan kesejahteraan dan mencerdaskan masyarakat Lahat yang mandiri dan sejahtera, kita akan terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pembangunan di segala bidang yang lebih efektif dan efisien.

“Moderenisasi pertanian di maksud guna meningkatkan ekonomi kerakyatan seprti meningkatkan sektor persawahan, sektor Kopi, sektor Karet, dan Sawit suapaya hasil produksi dapat meningkatkan. Maka dari itu kedepan akan kita tambahkan sektor-sektor kultitura seperti persawahan, kopi yang moderen. Dan kedepan kita akan mempercepat garis produksinya dengan cara menanfakat bibit unggul, dan mudah-mudahan Lahat nantinya akan menjadi contoh pertanian,” katanya

Menurutnya apabila pendapatan masyarakat bertambah maka kesejateraan yang kita rasakan, jika perekonomian meningkat maka ada nilai tambah yang dapat di nikmati, sehingga pemuda pemudi didesa tidak ada yang bekerja di luar desa.

Sambungnya Bursah Zarnubi meminta kepada mayarakat untuk dapat memanfaatkan lahan perkarangan ruamah kosong, sebagai menciptakan kearifan lokal yang bersinambungan.

“Apabila Kearifan lokal diterapkan dengan memanfaatkan perkarangan kosong seperti di tanami sayur-sayuran, tentu hasilnya selalu memuaskan bagi kita sehingga uang yang ada dapat di belanjakan untuk kebutuhan yang tidak dapat kita produksi sendiri,” pungkasnya.
(Mirhan)

(iklan ini berbayar)

(iklan ini berbayar)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • MERAPI BARAT - 18-Jan-2018, 13:27

    2018 PIP HARUS TEPAT SASARAN

    SUKA MARGA - Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat melakukan sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP).

  • LAHAT - 18-Jan-2018, 12:18

    ELZATTA LAHAT PROMO HINGGA 50%

    BANDAR AGUNG - Nah bagi pencinta fashion, khususnya fashion muslim, Elzatta adalah tempat yang cocok

  • MUARA PAYANG - 17-Jan-2018, 13:46

    AKSI CEPAT BAZNAS PEDULI MUSIBAH

    Muara Payang - Kemarin, selasa (16/01/2018) Baznas Kab.Lahat kembali memberikan bantuan kepada korba

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT