ISI

TK PERTIWI GELAR LOMBA MEWARNAI BERSAMA ORANG TUA DAN ANAK

13-Sep-2017, 18:16


PASAR BARU – Lomba mewarnai tak cuma mengedukasi anak-anak, tapi juga orang tua dan sekolah untuk mengenali bakat anak dan memfasilitasi proses pendidikan.

Penyelenggara lomba mewarnai dalam rangka pendidikan keluarga. Kepala sekolah Liesa mengatakan, di acara seperti ini, orang tua jadi bisa silaturahim. Dan merupakan salah satu wujud keterlibatan orang tua di lembaga TK Pertiwi, sehingga bisa saling berbagi informasi dengan orang tua lain.

”Museum di luar itu posisinya, di luar sekolah dan keluarga, sifatnya non formal. Tapi tidak mungkin tiga pilar pendidikan itu saling jalan sendiri, ketiganya harus sama-sama, seperti yang di lakukan TK Pertiwi hari ini mengadakan kegiatan lomba mewarnai anak bersama orang tua,” kata Liesa, Rabu (13/9/17).

Bagi anak-anak lomba mendidik mereka untuk asah bakat, ketekunan, dan mengekspresikan diri supaya orang tua dapat mengetahui sejauh mana kemampuan anaknya dalam mewarnai dan menumbuhkan rasa kasih sayang serta percaya diri anak itu sendiri.

”Kalau ada bakat, jadi punya saluran sehingga makin terasah. Kalau ada yang juara, anak-anak lain jadi termotivasi, dan besok kita akan lomba mewarnai lagi dikertas koran semoga sukses dan lancar,” ucapnya.

Peserta lomba mewarnai ini di ikuti seluruh siswa TK Pettiwi mencapai 122 anak dan 122 Wali murid.
(Mirhan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 16-Oct-2017, 21:27

    DPC PKB LAHAT DAFTAR KE KPUD

    LAHAT - Tepat pada pukul 20.00 WIB ketua DPC PKB Kabupaten Lahat diiringi oleh sekretaris, anggota D

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT