ISI

KEMENKEU RI TERJUNKAN TIM CEK LANGSUNG PENGGUNAAN DANA DESA

Fisik Pengerjaan Tidak Disoal, Administrasi Masih Perlu Dibenahi

12-Sep-2017, 19:13


LAHAT – Guna mengecek penggunaan Dana Desa, baik dari sisi pelaporan administrasi ataupun fisik pengerjaan yang ada, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI menerjunkan langsung Tim kelapangan untuk memastikan hal tersebut.

Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’I SE melalui Kepala DPMD Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM membenarkan, bahwa tim dari kemenkeu Ri pusat, kemarin Senin (11/8), turun kelapangan didampingi Dinas PMD Lahat, guna melihat dari dekat bentuk penyerapan dana desa yang ada, apakah memang sudah sesuai dengan perencanaan maupun administrasi yang dilakukan.

“ Bukan hanya di Lahat saja pengecekan ini dilakukan, melainkan se Indonesia pun turut jadi sasaran, dan yang menjadi permasalahan sekarang, adalah soal pelaporan administrasi dana desa yang masih banyak perlu dibenahi, seperti masih adanya kekurangan dan juga tidak lengkap,” ujarnya ditemui diruangan. Selasa (12/9).

Sambungnya, secara keseluruhan pengerjaan fisik di beberapa desa, seperti yang ada di Kecamatan Merapi Timur, sama sekali tidak ada permasalahan, dimana semuanya sudah sesuai dengan spesifikasi yang ada.

“ Telah di cek dari bangunan fisik, semuanya sudah sesuai dengan spesifikasi, hanya saja, masih ada kekurangan seperti administrasi yang perlu diperbaiki, disinilah salah satu faktor untuk kita terus memberikan pembinaan dan pelatihan,” beber Fauzan.

Ditambahkan nya lagi, dari hasil kunjungan Tim Kemenkeu RI ke lapangan yang mengunakan dana desa, untuk pengerjaan fisik sama sekali tidak ada masalah sedikitpun ditemui.

“ Setelah tidak ada masalah di bagian pengerjaan fisik, tetapi, untuk masalah prihal pelaporan SPJ dan laporan administrasi lainnya, masih perlu kita berikan pembinaan, agar kedepan nantinya tidak membuat ini menjadi temuan dan penyimpangan, yang dapat merugikan.” tukasnya.(CEPY – LAHAT)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 12-Dec-2017, 17:47

    GLS EXPO 2017 RESMI DIBUKA

    LAHAT - Hari ini (12/12/2017) penyelenggaraan Gebyar Literasi Sekolah (GLS) Expo 2017 dari SMP Rujuk

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT