ISI

WAKTUNYE JEME LAHAT PEDULI UMAT 101 JUTA CINTA UNTUK ROHINGYA

12-Sep-2017, 17:41


PASAR BARU – Krisis kemanusiaan di Myanmar yang menyebabkan ribuan etnis minoritas Rohingya yang tinggal di Rakhine State meninggalkan negara itu tak hanya menjadi perhatian dunia, tetapi juga menuai simpati warga masyarakat dari berbagai lapisan termasuk di Kabupaten Lahat.

Lembaga, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lahat tergerak untuk membantu korban kekerasan yang dialami masyarakat Rohingya di Myanmar, Selasa (12/9/17).

Setidaknya puluhan amil, mahasiswa, Pelajar Fosil, FLP, dan JSIL tersebar di Jalan Mayor Ruslan 2, Lahat. Mengumpulkan donasi dari masyarakat yang melintas di Kawasan Kelurahan Pasar Baru tersebut.

Dalam pengumpulan donasi ini juga turut hadir seorang Anggota DPRD Lahat Tubagus M Abdul Shomad, S.Pd.I. Tubagus didampingi ketua DPD PKS Lahat, dikesempatan itu Tubagus mengatakan, aksi ini selain sebagai bentuk kepedulian dan rasa solidaritas terhadap sesama umat Muslim, yang mana saat ini saudara kita di rohingya sedang mengalami penuh dengan penderitaan.

“Mari bantu saudara kita yang saat ini sedang kesusahan. Warga rohingya, memang saat ini sangat membutuhkan bantuan dari kita semua, baik berupa pakaian obat-obatan hal itu sangat dibutuhkan sekali oleh mereka, melalui aksi ini kita sebagai warga negara Indonesia peduli akan perdamaian dan keadilan,” sampainya.

Aksi ini juga menjadi sebuah upaya mengedukasi generasi muda Islam di Lahat untuk menumbuhkan jiwa yang punya kepekaan sosial terhadap sesama, khususnya terkait umat Islam Rohingya, yang tinggal di Rakhine Myanmar.

“Bagaimana mereka sangat mengharapkan bantuan dan uluran tangan kita membantu dumana warga rohingya saat ini terusir dari negara nya sendiri, yang saat ini mereka rasakan telah banyaknya sahabat-sahabatnya dibunuh dan rumah-rumahnya dibakar,” jelas tubagus menghimbau kepada seluruh warga Lahat yang tengah melintas. (Mirhan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 12-Dec-2017, 17:47

    GLS EXPO 2017 RESMI DIBUKA

    LAHAT - Hari ini (12/12/2017) penyelenggaraan Gebyar Literasi Sekolah (GLS) Expo 2017 dari SMP Rujuk

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT