ISI

PROYEK DAM DAN IRIGASI, KECEWAKAN WARGA AIR DINGIN LAMA

TAK ADA PAPAN PROYEK, PEKERJAAN AMBURADUL

12-Sep-2017, 10:23


LAHAT – Kalangan LSM yang sama yakni LSM ABBERTA Lahat mensinyalir proyek Pembangunan Dam dan irigasi Air Dingin Lama Tanjung Tebat Lahat menyimpang karena tidak sesuai bestek. Alasan paling sederhana, papan pemberitahuan pekerjaan proyek tidak ada .

“ Kami menduga pekerjaan proyek tidak sesuai dengan volume, spek dan bestek pekerjaannya. Kalau memang sudah sesuai dengan volume pekerjaannya, mari kita sama-sama turun ke lokasi proyek dengan disaksikan oleh pihak Kejari lahat , yaitu Kasi Intel serta Kasi Pidsus. Kita ukur berapa panjang dan ketinggian (proyeknya), yang dikerjakan oleh CV Musi Indah itu,”tantang Musali dari LSM ABBERTA Lahat, kemarin 11/9.

Ditambahkan, beberapa hal yang diduga menyimpang mulai penggunaan batu belah, penggunaan split tidak dipasang, hingga Pengecoran Lantai dan luncuran Air . Sebab. hal tersebut mempengaruhi kekuatan proyek Dam Irigasi tersebut.

“Dari temuan awal saja sudah terlihat kalau proyek dari Dinas Sumber Daya Air Provinsi Sumatra selatan tak sesuai volume, spek dan bestek pekerjaannya yaitu tidak ada informasi papan proyeknya. Patut diduga proyek ini sengaja disembunyikan supaya masyarakat tidak tahu identuitas Volume, masa pelaksanaan jangka waktu dan pemilik Proyek .

Sekadar diketahui, Dinas Sumber Daya Air provinsi Sumatra Selatan di tahun 2017 ini, mempunyai kegiatan Pembangunan DAM dan Irigasi di Desa Air Dingin Lama kecamatan Tanjung Tebat dengan nilai kontrak Rp 1.928.236.000,00, , jangka waktu pekerjaan selama 180 hari dengan pelaksana proyek : CV.Musi Indah

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air melalui Pejabat Pelaksana Teknis (PPTK) Hendri Jonirzon ketika dikonfirmasi mengatakan pelaksanaan proyek Belum Diserah terimakan dan akan kami tinjau ke Lokasi ,” Proyek itu belum diserah terimakan dindo gek kami Ke Lahat Kito ketemu bae dulu, surat kamu tu la kemano bae melayangkan dan kofirmasinya” ungkap Hendri Jonirzon, ketika dimintai konfirmasi beberapa waktu yang lalu. (FIR)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT