ISI

PAGI NAN INDAH DI PASAR BAWAH TENGAH

12-Sep-2017, 07:04


LAHAT – Pasar Bawah merupakan Kelurahan yang banyak menghadirkan kisah. Tak hanya karena di huni oleh beragam masyarakat dari berbagai daerah, tetapi juga keunikan suasana dan aktivitas pagi yang menyita perhatian.

Sebagaimana biasanya, pagi-pagi sekali kawasan Pasar Bawah Tengah terlihat ramai dengan para pedagang kuliner sarapan yang berjejer di pinggir jalan. Para ibu-ibu juga anak sekolah ramai berbelanja sarapan di sana.

Dalam pantauan Tim Lahat Online ada sekitar 4 pedagang sarapan tetap yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Pasar Bawah Tengah. Mereka adalah Yuk Rika, Buk Lilut, Buk Yati, dan Yuk Mey. Meski letak lapak jualan mereka berdekatan, namun tidak menjadi konflik. Karena mereka menyadari bahwa rezeki sudah ada yang mengatur.

Masayarakat Pasar Bawah sendiri begitu terbantu dengan adanya para pedagang sarapan ini. Tak hanya karena masakan mereka seperti Nasi Uduk, Lontong dan beragam aneka Gorengan sudah nyaman di lidah. Terlebih dari itu, dagangan ini membantu mereka yang tak sempat membuat sarapan pagi-pagi.

Ketua RW 02 Pasar Bawah Lahat, mengisahkan bahwa pagi-pagi Pasar Bawah Tengah begitu indah. Dengan aktivitas yang padat, warga di sini rukun saling mengasihi.

“Inilah suasana pagi yang indah di Pasar Bawah. Khususnya Pasar Bawah Tengah. Banyak aktivitas pagi yang tersaji. Kesibukan dari para tukang ojek, pedagang, dan anak-anak yang berangkat sekolah, semua hidup dalam kerukunan,” ujar Sawalman (12/09/2017).

(Aan LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT