ISI

BAKAL CALON WK BUPATI MUARA ENIM JEPLAK PROGRAM H. BURSAH ZARNUBI

11-Sep-2017, 20:54


LAHAT, Bakal calon wakil bupati Muara enim DRS.H.A.SUBARDI AKBAR ternyata diam diam menjeblak take line calon bupati Lahat BURSAH ZARNUBI untuk dijadikan konsep pembangunan Kabupaten Muara enim.

Ketika dihubungi melalui ponselnya ( 11/9) politisi lintas Kabupaten ini mengatakan bahwa program BURSAH ZARNUBI sangat rasional dalam kepatutan dan kewajaran.

Sebab menata kota membangun desa adalah program yang berefek keseimbangan antara kemajuan desa dan perkembangan kota, sebab kegiatan ekonomi perkotaan tidak akan berkembang cepat jika ekonomi perdesaan tidak maju.

Terkait indusrti bubuk kopi Lahat yang nanti akan dikembangkan Bursah zarnubi sangat menarik, karena Bursah tidak saja hanya mendorong sektor hulu, untuk menaikan nilai tambah Bursah juga menggerakkan sektor hilir.

Dengan demikian apabila dilihat potensi yang ada semendo penghasil kopi, jadi konsep ini juga patut dan wajar saya kembangkan di Muara Enim, tegas subardi.

Kemudian sejalan dengan konsep Bursah mengembangkan ekonomi kreatif di pedesaan dengan pengembangan industri kecil ( home industri ) diberbagai bidang, Muara enim pun bisa, sebab agropolitan sudah berjalan.

Dengan pengembangan bisnis kuliner bisa kembangkan kerajinan berbasis kentang, cabe, markisa, strawbery dan lainnya, jadi Muara Enim BISA menjadi pusat oleh oleh di Sumatera Selatan.

Kemudian Bursah akan mengembangkan kampung bahsasa arab, inggris dan bahasa lainnya, di Muara Enim pasti BISA sebab basis utama akhlak dikembangkan di pondok pesantren, sehingga sehari hari wajib menggunakan bahasa asing, tegas Subardi.( Deas).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT