ISI

MELALUI ADU PINALTI TIM SDN 1 MERAPI BARAT RAIH TROFI

11-Sep-2017, 10:34


MERAPI – Tim sepak bola Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Merapi Barat berhasil sebagai juara dalam pertandingan kompetisi sepak bola tingkat Sekolah Dasar (SD) memeriahkan HUT RI ke 72 dan memperingati Hari Olah Raga Nasional (HORNAS), setelah menundukkan SDN 2 Merapi Barat dengan skor 2-1 di lapangan sepak bola bertempat di Desa Merapi, Kecamatan Merapi Barat.

Partai final kedua tim cukup seru, sebab kedua sekolah ini merupakan rival dalam turnamen antar SD dilingkungan UPTD-Pendidikan dan Kebudayan Merapi Barat, sejak awal pertandingan, tim sepak bola SDN 1 Merapi Barat menyerang langsung ke jantung pertahanan tim sepak bola SDN 2 Merapi Barat. Hasilnya, bertahan imbang 0-0 hingga pertandingan usai. Nampak suporter kedua kubu terdiri dari guru dan siswa di pinggir lapangan terus memberikan semangat sehingga pemain tetap ngotot di babak final itu.

Akhirnya pertandingan di lanjutkan dengan hasil 2-1 untuk keunggulan tim binaan Ramiana, S.Pd ini berhasil memenangkan pertandingan melalui adu pinalti hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya kompetisi sepak bola tingkat SD U-12 se-kecamatan Merapi Barat ini. Sehingga menjadi juara 1 turnamen sepak bola di gelar oleh Camat Merapi Barat dalam rangka peringati HUT Kemerdekaan RI tahun 2017 dan Hornas.

Kepala SDN 1 Merapi Barat, Ramiana, S.Pd saat di bincangi Lahat Online, Senin (11/9/17) ia mengatakan, kemenangan anak asuhannya dalam pertandingan sepak bola ini merupakan hasil kerja sama dengan Guru Olaharaga untuk ambil bagian dalam kompetisi Sepak bola tingkat SD di lingkungan UPTD-PK Merapi Barat.

“Mudah-mudahan dengan adanya turnamen kegiatan pertandingan SD untuk U-12 ini semoga dapat mencari pemain-pemain yang berbakat untuk bisa dilatih dan terarah agar kita bisa mengukir prestasi baik di tingkat Kabupaten maupun tingkat provinsi,” ujarnya.

Lebih lanjut Ramiana mengharpakan, agar kegiatan lomba-lomba seperti ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahunya.
“Kami sangat mendukung dangan adanya pertandingan kompetisi sepak bola tingkat Sekolah Dasar (SD) U-12 ini selalu rutin di gelar, sehingga dapat melahirkan pemain nasional di bumi seganti setungguan,” tutur ketua TP. PKK Merapi Timur ini.
(Mirhan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • HOTEL / PENGINAPAN / KOST 17-Jun-2018, 08:30

    BSD KOST “KHUSUS KARYAWAN”

    PENGHIJAUAN - BSD KOST, terletak di jalan Sofyan Kasim (jln Penghijauan II) no 850

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

  • BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT