ISI

DLH LAHAT PERIKSA SDN 4 MERAPI BARAT

7-Sep-2017, 13:16


SUKA MARGA – SDN 4 kecamatan Merapi Barat baru saja kedatangan tim survey dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lahat, Kamis (7/9/2017).

Kedatangan tim yang dipimpin oleh Levi Desmianti, Kabid Penataan dan Penaatan PPLH, dan Kabid Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat H. Budi Utama. SIP didampingi ketiga staffnya ini mengecek langsung kondisi SDN 4 Merapi Barat yang diduga tercemar oleh debu batu bara.

Dikesempatan itu berlangsungnya pemeriksaan di setiap ruang kelas SDN 4 Merapi Barat, dan sekaligus mengambil sampel debu batu bara yang terdapat di ruang kelas itu sendiri.

“Pencemaran debu batu bara yang dialami SDN 4 Merapi Barat merupakan suatu peristiwa yang mengancam kesehatan siswa dan guru, dan ini merupakan persoalan serius,” tutur Levi Desmianti.

Selain itu Levi Desmianti kabid penataan dan penaatan PPLH menjelaskan seharusnya keberadaan stock file batu bara yang di kelolah PT. KALOG itu berjarak minimal 500 meter dari pemukiman warga, selain itu keberadaan stasiun yang terdapat di Desa Suka Marga tersebut sudah di alih pungsikan.

“Untuk langka selanjutnya kita akan panggil pihak perusahaan yang di maksud, karena sebelumnye stasiun suka cinta ini diperuntukan untuk translit masyarakat bukan untuk bongkar muat batu bara dan juga jarak stack file ini sangat dekat sekali dengan pemukiman apa lagi ini banyak anak-anak sekolah. Langka sementara pihak perusahaan harus peduli dengan lingkungan, atau harus meyiapkan lahan baru untuk tempat pindah,” tukas Levi Desmianti.

Mahila. S.Pd, selaku kepala sekolah berharap dengan kedatangan tim dari DLH Lahat ini, sekolahnya mendapatkan solusi dari persoalan yang ia alami.

“Sebagai sekolah rujukan di tingkat Kabupaten Lahat, kami minta solusi yang terbaik dari persoalan debu batu bara yang melanda SDN 4 Merapi Barat, seperti dilakukanya penyiraman yang rutin, pemberian masker kepada siswa dan mengadakan medical check up, atau pun semua ruangan ditutup rapat dengan di pasang Ac,” ungkapnya.
(Mirhan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT