ISI

NUANSA HUT RI KE 72 ALA DESA AROMANTAI KECAMATAN JARAI

25-Aug-2017, 08:01


JARAI – Bulan Agustus belum berlalu, nuansa HUT kemerdekaan masih terasa dimana saja dengan masih terpasangnya umbul-umbul dan bendera bahkan ada sejumlah daerah yang mengadakan kegiatan perlombaan dalam rangka peringatan HUT RI ke 72 tahun tersebut. (25-08-2017)

Di Desa Aromantai Kecamatan Jarai mengadakan lomba panjat pinang untuk anak-anak. Uniknya, anak anak tersebut menaiki pohon pinang yang tanpa dilumuri oli hanya saja menggunakan minyak gemuk sehingga terlihat bersih dengan dibantu orang dewasa, namun perayaan HUT RI di desa tersebut tetap meriah.

Anak-anak yang menjadi peserta panjat pinang begitu bersemangat ini meraih hadiah yang sudah tersedia di puncak pohon pinang. Dengan di dampingi dan dibantu oleh orang tua, satu persatu anak anak mulai mampu menggapai hadiah yang disediakan di puncak pohon pinang tersebut.

Diharapkan kemeriahan seperti ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya di seluruh Nusantara karena tradisi seperti inilah yang menjadi salah satu pendorong bersatunya bangsa Indonesia. (Masdoel)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 16-Oct-2017, 21:27

    DPC PKB LAHAT DAFTAR KE KPUD

    LAHAT - Tepat pada pukul 20.00 WIB ketua DPC PKB Kabupaten Lahat diiringi oleh sekretaris, anggota D

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT