ISI

BURSAH : PETAKAN DAN KEMBANGKAN POTENSI, MENUJU LAHAT BERKEMAJUAN

22-Aug-2017, 19:47


TERTAP – Sebagai Tokoh Nasional yang tidak hanya milik Kabupaten Lahat, tetapi juga milik seluruh rakyat Indonesia, Visi Misi, ide-ide atau gagasan Pembangunan Bursah Zarnubi SE untuk Lahat Berkemajuan tidak diragukan lagi.

Hal ini terungkap saat masyarakat Jarai dan sekitar berkesempatan berdiskusi dengan Ketua Umum PGK Bursah Zarnubi SE di Desa Tertap Kecamatan Jarai, beberapa waktu lalu.

Saat ditanya Masyarakat langkah-langkah apa saja dan akan dibawa kemana Kabupaten Lahat Kedepan?

Bursah Zarnubi SE menjawab bahwa dirinya akan memetakan potensi-potensi ditiap-tiap Desa, Kecamatan, bahkan wilayah untuk digarap dan dikembangkan, ujarnya.

Misal di wilayah Jarai Area dan sekitarnya atau Besemah mempunyai potensi dibidang pertanian kopi, Padi, Hortikultura, dan perikanan akan kita kembangkan potensi tersebut, begitu juga didaerah lain.

“Sumber air didaerah sini sangat melimpah tidak pernah kering walaupun musim kemarau, jadi sangat prospek untuk mengembangkan budidaya perikanan, jadi kedepan ikan-ikan dari Lahat lah yang memenuhi kebutuhan pasar yang ada di Lahat, bukan dari Linggau atau tempat lain,” ungkapnya.

Untuk itu kita akan dorong petani, peternak, atau pembudidaya tersebut untuk menjadi terampil dan ahli dengan cara diberi pelatihan-pelatihan, jelasnya.

Kemudian pengembangan potensi potensi dengan cara dikelola tentunya perlu modal, untuk itu kita akan permudah akses permodalan, dan juga kita akan tarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Lahat, katanya.

Selanjutnya dengan adanya investasi dari luar akan membuka lapangan pekerjaan dan peluang usaha di kabupaten Lahat, sehingga pengangguran akan berkurang, sehingga pemuda tidak harus merantau ke negeri seberang hanya untuk menjadi buruh pabrik atau tkw, terangnya.

Lebih jauh Bursah menjelaskan jika disetiap wilayah yang ada di Kabupaten Lahat terbuka lapangan pekerjaan dan peluang usaha pada akhirnya otomatis Kesejahteraan meningkat dan menanggulangi kemiskinan di perdesaan, hal tersebut sesuai dengan konsep menata kota membangun desa menuju Lahat Berkemajuan, tukasnya. (AND)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT