ISI

HARYANTO APRESIASI ADD DIALOKASIKAN TUK USAHA DESA

12-Aug-2017, 19:36


PAGUN – Bupati Lahat, H Aswari Riva’i, SE melalui Plt Sekda Lahat, H Haryanto, SE MM MBA, mengapresiasi langkah warga desa Germidar Ilir, Kecamatan Pagar Gunung yang merealisasikan Alokasi Dana Desa untuk pembuatan kolam desa. Selain bisa diginakan untuk peternakan, kolan tersebut juga akan dijadikan lokasi objek wisata desa.

“Ya dengan adanya usaha desa kedepan desa akan memiliki pendapatan. Tak hanya itu, kolam yang letaknya strategis ditambah suasana alam yang mendukung bisa menjadi objek wisata,”ujar Haryanto, saat memantau ADD, Sabtu (23/8).

Kedepan kolam tersebut diharapkanya bisa terkelola dengan baik. Ikan yang ada bisa dipanen, dijual dan untuk kepentingan warga desa. “infrastruktur tetap prioritas. Tapi usaha desa harus ada sehingga desa ada pemasukan dan dialokasikan untuk kepentingan desa itu sendiri,”terangnya.

Sementara, Kades Germidar Ilir, Efransyah kolam tersebut dibangun atas kesepakatan warga. Kedepan kolam tersebut akan menjadi lokasi ternak ikan. (ALI).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT