ISI

PETANI MINTA SOLUSI LARANGAN MEMBAKAR HUTAN

26-Jul-2017, 12:18


CECAR – Atas dilarangnya membakar lahan dan hutan Masyarakat meminta solusi dengan adanya peraturan pemerintah tersebut.

Pemerintah boleh saja melarang membakar lahan dan hutan. Namun, larangan tersebut harus disertai dengan adanya solusi.

BACA JUGA : http://lahatonline.com/38014-bsd-kost-khusus-karyawan.html

“Kami selaku masyarakat mengharapkan kepada pemerintah untuk dapat memberikan solusi kepada masyarakat dalam pembukaan lahan dengan cara tidak membakar tersebut bagaimana, Karena lahan usai di bakar akan di tanam padi,” kata Sugian.

Sementara itu, menyikapi keluhan masyarakat mengenai larangan membakar ladang Topan Tendiansa, SH (Katim Posko Patdu KLHK Desa Cecar) pada Lahat Online, Rabu (26/7/17) menjelaskan, untuk solusi pembukaan Lahan tanpa Bakar, dalam hal ini pihak manggala agni akan mengajak peran pemerintah dan pihak perusahaan perkebunan agar dapat berkolaborasi mengatasi permasalahan dalam hal pembukaan lahan tanpa bakar.

“Sepeti yang terdapat di beberapa daerah yang sudah menerapkan pembukaan lahan tanpa bakar dengan cara pembuatan Cuka Kayu, yaitu Pemanfaatan Kayu-kayu hasil tebangan untuk di Olah menjadi Cuka Kayu,” jelasnya

Hal ini mungkin salah satu penerapan pembukaan lahan tanpa bakar setiap daerah berbeda-beda. “Kita berusaha mendorong kolaborasi Pemerintah daerah, Perusahan perkebunan dan juga Instasi terkait akan dapat memberikan Solusi dalam Pembukaan Lahan tanpa bakar,” cakapnya. (Mirhan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT