ISI

SOSIALISASI KARHUTLA, PETANI TIDAK BOLEH BAKAR HUTAN

25-Jul-2017, 23:27


CECAR – Pada hari Selasa (25/7/2017) bertempat di Gedung serbaguna desa Cecar Kec. Kikim Timur, Lahat berlangsung giat sosialisasi Karhutla tentang pencegahan dan larangan pembakaran Lahan dan hutan .

Giat sosialisasi ini dipimpin langsung oleh kapolsek Kikim Timur yang di wakili oleh Kanit Binmas Polsek Kikim Timur Aiptu Joni Arpan, SE. Dan di hadiri oleh Kanit Intelkam Polsek Kikim Timur, Anggota manggala agni, Kepala desa Cecar, Ketua BPD, serta sebanyak 60 orang masyarakat yang hadir pada giat tersebut.

Dalam Kesempatanya Kanit Binmas Polsek Kikim Timur menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan membuka lahan / berkebun untuk tidak melakukan pembakaran, dikarenakan dapat menimbulkan polusi udara serta dapat mengganggu kesehatan dan mengganggu transportasi udara.

Hal senadah di sampikan Topan selaku Katim Manggala Agni, meminta kerja sama dengan masyarakat untuk dapat menaati peraturan pemerintah.

“kepada seluruh masyarakat yang hadir diharapkan agar masyarakat bersedia berkerjasama dalam menaati peraturan-peraturan pemerintah dalam upaya menanggulangi serta mencegah terjadinya pembakaran lahan dan hutan,” ajak Topan

Terpisah dikesempatn itu Sugian mewakili masyarakat mengharapkan kepada pemerintah untuk dapat memberikan solusi kepada masyarakat dalam pembukaan lahan dengan cara tidak membakar lahan dan hutan tersebut.

“Kami masyarakat meminta solusinya, dikarenakan kebiasaan dari masyarakat ini dalam pembukaan lahan pertanian selalu di bakar baru bisa menanami lahan tersebut dengan padi darat,” pintaknya. (Mirhan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT