ISI

SOSIALISASI ‘KARHUTLA’ GENCAR DI LAKUKAN POLRES LAHAT DAN JAJARAN

////4 Posko Akan Didirikan di Wilayah Kikim Tengah

20-Apr-2017, 21:32


TANJUNG AUR – Kembali, sosialisasi dan pembentukam forum masyarakat peduli kebakaran hutan dan lahan (karhutla), terus dilakukan, bertempat di aula polsek Kikim Tengah dengan dihadiri oleh Camat Kikim Tengah, Babinsa, dan beberap Kades dan Kadus di wilayah ini diantaranya Muara Lungsing, Sungai Laru, Sukaraja, Kepala Siring, Maspura, Banyumas, Purbamas, Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah Kabupaten Lahat. Kamis (20/4)

Dalam acara yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kikim Tengah ini, dalam arahannya mengatakan agar tetap terus mensosialisasikan tentang larangan terhadap pembakaran hutan kepada warga dan juga sanksi yang akan diterima bagi pelanggarnya.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK, dikonfirmasi langsung oleh Kapolsek Kikim Tengah AKP BL Telaumbanua mengatakan. ” Selain menekankan untuk gencar para kades dan kadus mensosialisasikan hal ini kepada warganya, kita juga sepakat akan mendirikan posko terkait karhutla ini sendiri,” ujarnya.

Sambung Kapolsek lagi, 4 posko yang akan didirikan ini diantaranya :

1. Posko Induk yang berada di kantor Kecamatan Kikim Tengah

 2. Posko 1 di kantor Kades Sungai Laru yang akan bertanggung jawab atas wilayah Desa Tanjung Aur dan Sungai Laru

3. Posko 2 berada di desa Maspura yang mecakup Desa Sukaraja, Desa Tanjung Baru, Desa Muara lingsing, Desa Kepàla Siring dan Desa Maspura sendiri

4. Posko 3 terletak di desa Banyumas yang akan bertanggung jawab menanggani karhutla atas desa Purbamas dan desa Banyumas sendiri.

” Dimana tiap posko ini nantinya, harus memiliki rasa tanggung jawab dalam membantu segala hal yang timbul terkait karhutla, di desa yang sudah masuk dalam tanggung jawab di wilayah posko masing – masing.” tukasnya.

Terpisah, babinsa juga memberikan arahan dalam acara ini, agar diharapkan kepada seluruh Kades ataupun kadus, agar dapat bekerja sama mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di desanya.

” Kita anggota Babinsa juga akan selalu berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas polres dan polsek lahat, kades serta masyarakat dalam rangka memonitoring kebakaran hutan dan lahan. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, kita dapat menjaga dan mengantisipasi karhutla, khususnya di wilayah kecamatan Kikim Tengah.” pungkasnya.(CEPY – LAHAT)

bz-sbz-meli
(iklan ini berbayar)

mutiara tunggal(iklan ini berbayar)

IKLAN SUMSEL 1 2 (iklan ini berbayar)

Screenshot_20170326-191414 (iklan ini berbayar)

IKLAN KPU GIF (iklan ini berbayar)

SUSNO-IKLAN-GIF (iklan ini berbayar)
 

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 16-Oct-2017, 21:27

    DPC PKB LAHAT DAFTAR KE KPUD

    LAHAT - Tepat pada pukul 20.00 WIB ketua DPC PKB Kabupaten Lahat diiringi oleh sekretaris, anggota D

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT